Penggalangan Dana Lewat Situs marimembantu.org

AyoKemajuan teknologi membuat kerja manusia semakin cepat, mudah, dan murah. Kemajuan ini terasa semakin cantik dengan kehadiran internet yang menawarkan pelayanan tanpa batas waktu dan tanpa mengenal batas-batas geografis.

Jika pada mulanya untuk mengirimkan selembar dua lembar uang saja manusia harus datang langsung dan menunggu pelayanan kantor pos atau kantor bank buka, kehadiran internet membuat berbagai hambatan tersebut serasa musnah. Bagaimana tidak, internet menawarkan waktu selama 24 jam sehari, internet pun menawarkan jasa pelayanan langsung ke lokasi yang  kita inginkan, bahkan ke tempat-tempat yang sifatnya sangat pribadi, seperti komputer kita, laptop kita, tablet kita, bahkan sampai ke ponsel pintar kita.

Sistem pengoperasian perangkat dan pengoperasian browser yang sangat familier membuat berbagai fasilitas baru yang disediakan seolah-olah bukan sesuatu yang baru. Bukan hal mustahil, untuk menggunakan satu perangkat dan mengoperasikan sebuah sistem dan program, manusia masa kini tidak memerlukan buku petunjuk dan kursus lagi.

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika orang sekarang mengatakan mampu menggenggam dunia. Untuk tahu satu  kejadian, kita tidak perlu berangkat ke tempat terjadinya peristiwa, cukup memencet beberapa tombol, berita pun tersaji secara komprehensif. Jika memiliki kelonggaran rezeki, kita pun tinggal memencet beberapa tombol untuk bisa membaginya kepada sesama yang membutuhkan.

Hanya saja, kasus yang terakhir ini, kerap ternodai oleh berbagai pihak yang berusaha mengumpulkan dana untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu secara tidak bertanggung jawab. Banyak orang yang merasa tertipu karenanya. Oleh sabab itu pula, disinyalir ada pihak-pihak yang merasa “kapok” membantu dan selalu curiga terhadap orang-orang yang meminta sumbangan.

Untuk itu, diperlukan lembaga yang terpercaya sebagai media perantara dalam pengumpulan dana atau sebagai sarana untuk membagi harta bagi yang berpunya. Inilah yang saya kira ingin dilakukan oleh Mari Membantu. Mari Membantu hadir sebagai media bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan dana, ingin mengumpulkan dana untuk membantu sesama , bahkan bagi yang ingin membantu pun difasilitasi.
Untuk membangun kepercayaan pengunjung, Mari Membantu tidak bekerja sendiri.

Media ini menggandeng Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dan iPayMu yang kinerjanya sudah kita kenal untuk membantu proses pengumpulan dana dan proses pemberian bantuan melalui Mari Membantu.
Ada dua layanan utama yang disediakan oleh Mari Membantu. Layanan pertama adalah layanan mengumpulkan dana. Layanan ini tersedia bagi orang atau lembaga yang membutuhkan, tersedia pula fasilitas pengumpulan dana yang dilakukan oleh pihak  lain. Ada lima langkah sederhana untuk menggunakan fasilitas ini. Kelima langkah tersebut adalah sebagai berikut.
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Klik tombol “Mulai Permohonan”
  3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan
  4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan
  5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org
Fasilitas atau layanan kedua adalah fasilitas bagi orang atau lembaga yang memiliki niat untuk membantu. Pihak yang akan kita bantu tentu saja harus telah terdaftar sebagai pemohon bantuan pada sistus Mari Membantu. Selanjutnya, jika kedua syarat utama ini terpenuhi, donatur tinggal mengikuti  langkah-langkah berikut.
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu
  3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter
  4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut
  5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain
  6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang
  7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu
  8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya.
Bagaimana? Mudah, bukan? Tunggu apalagi, Mari Membantu telah tersedia untuk Anda, sebagai ladang amal dan sebagai tempat mengumpulkan bantuan yang cepat, mudah, dan realtime. Segera buktikan mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar